Ceramah di Kampus, Ma'ruf Amin: Saya Tidak Kampanye


Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendatangi kampus Untirta Banten. Di sana, dia meminta doa restu untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Kan ceramah di kampus, kan saya enggak ngajak pilih saya. Saya hanya minta restu, minta doa, udah," kata Ma'ruf Amin di kampus Untirta, Banten, Senin (17/9/2018).

Ma'ruf Amin mengaku tak mengampanyekan dirinya untuk dipilih sebagai cawapres Jokowi.

Cicit dari Syekh Nawawi al-Bantani itu menjelaskan kalau kedatangannya ke Untirta, sebagai undangan dan pribadi yang telah membantu Untirta menjadi kampus negeri dari sebelumnya berstatus swasta.

Dia pun mendukung Untirta segera memiliki Fakultas Kedokteran untuk menambah jumlah tenaga medis di Banten.

"Jadi saya hadir di sini sebagai orang yang dulu memperjuangkan jadi negeri dan saya juga sebagai orang Banten. Saya akan dukung supaya Untirta memperoleh izin Fakultas Kedokteran," Ma'ruf Amin menjelaskan.

Soleh Hidayat, Rektor Untirta mengaku kedatangan Ma'ruf dalam posisinya sebagai Ketua MUI, Ra'is Am PBNU dan tokoh yang telah memperjuangkan Untirta menjadi kampus negeri.

"Beliau kan orang besar, beliau dari kiai kan inyaallah maqbul. Kita kan punya cita-cita membesarkan Untirta, dengan melahirkan Fakultas Kedokteran," kata Soleh Hidayat.

0 Response to "Ceramah di Kampus, Ma'ruf Amin: Saya Tidak Kampanye"

Post a Comment